Popular Post

Posted by : Unknown Aug 25, 2013

Pengertian Dari Bermacam-macam 'Dere' type


Dalam setiap Anime, Karakter Cewek maupun Cowok mempunyai tipe tersendiri kan? Nah, di post kali ini, Nindy akan memperkenalkan bermacam-macam 'dere' tipe~~ 
Enjoy! :3
  

1. Tsundere
  
Tsundere berasal dari ツンツン (tsuntsun: sifat galak, dingin, jutek) dan デレデレ (deredere: sifat manja, manis, rapuh), disingkat “tsundere”. Tsundere adalah tipe cewek jutek dan dingin terhadap orang lain. Susah sekali untuk mendekati tsundere, tapi kalau sabar menghadapinya, dia bisa menjadi baik sekali terhadap dirimu. Sorot matanya tajam dan kalau bicara sedikit kasar, tapi sebenarnya dia baik. Yaa, intinya kasar diluar baik didalam. Contohnya, Aisaka Taiga, dan Nagi Sanzenin. 




(Taiga Aisaka dari Toradora, Type Tsundere) 


(Nagi Sanzenin dari Hayate no Gotoku, Type Tsundere)


2. YANDERE

Memang anak yang sangat manis, imut dan baik hati di depan banyak orang, banyak orang yang menyayangi cewek Yandere atau menganggap ia perlu dijaga. Bila cewek YANDERE menyukai seseorang,ia akan benar-benar tidak rela cowoknya diambil orang. Bila ada orang yang akan mengambilnya, kamu tak akan segan-segan untuk membunuhnya, melenyapkannya, dan menghancurkannya dari muka bumi ini. Intinya baik diluar, kasar didalam. Contohnya, Katsura Kotonoha dan Yuno Gasai.
(Katsura Kotonoha dari School Days, type Yandere)
(Yuno Gasai dari Mirai Nikki, Yandere type)



3. Dandere



Berasal dari kata “danmari” yang berarti “pendiam” dan “deredere”. Sosok Dandere ini memang jarang bicara dan kelihatan berekspresi, tapi dia sangat peka dengan lingkungannya. Sangat susah untuk mendekati seorang Dandere, tapi kalau sudah dekat, kamu bisa merasakan baiknya dia (dan susahnya lepas dari dia). Contohnya, Homura Akemi dan Yuki Nagato dari School Days. Intinya, Dandere itu tipe yang pendiam.

(Setsuna Kiyoura dari School Days, Dandere type) 

(Yuki Nagato dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Dandere type)


4. Kuudere

Identik dengan tsundere, seorang kuudere biasanya digambarkan sebagai heroine dalam anime atau RPG. Berasal dari kata “cool” yang di-Jepang-kan menjadi “kuu”. Kuudere lebih kaku dibandingkan tsundere, sorot matanya lebih tajam, dan sikapnya lebih dingin atau tanpa emosi. Gaya bicaranya lebih kaku dan formal. Wah, jangan salah, kalau dia sudah masuk “deredere” mode, kalian akan terpana sendiri. Contohnya, Tachibana Kanade dari Angel Beats dan Saber dari Fate/Stay Night dan Fate/Zero.

 (Tachibana Kanade/Tenshi dari Angel Beats, Kuudere type)

(Saber dari Fate/Stay Night, Fate/Zero. Dandere type)


5. Deredere


Sang deredere menunjukan sikap aslinya. biasanya deredere bersifat manis, pemalu, dan rapuh. Deredere sangat baik kepada temannya. Golongan ini banyak dipakai. Contoh deredere adalah Miyuki Takara dari Lucky Star dan Mikuru Asahina dari Suzumiya Haruhi.

(Miyuki Takara dari Lucky Star, Deredere type)

(Mikuru Asahina dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Deredere type)


6. Kamidere


Sama sikap dengan Tsundere, tapi lebih ingin diperhatikan seperti seorang Dewi. Kamidere berasal dari kata Kamisama yang artinya dewi. Contohnya Shuri Yomiya 

(Shuri Yomiya, Kamidere type)


7. Himedere

 Juga sama dengan sikap tsundere, tapi lebih bersikap ingin diperlakukan seperti seorang putri. Himesere berasal dari kata Ohimesama yang artinya putri. Contohnya Hatsune Miku dari Vocaloid2 dalam lagu World is Mine. Silahkan nonton videonya untuk lebih jelas.



Haha. Jadi itu type para 'dere'. Tsundere, Yandere, Dandere, Kuudere, Kamidere, Himedere maupun Deredere. Maaf cuma sampe segini, males ngetiknya ._. XD
Sekian! Mohon maaf jika ada bagian yang salah, mohon dikoreksi di komen x3  

Zodiak DERE


{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Ntah kenapa menurutku siftatku mirip dandere?._.
    Tapi bintangku sagita X'D

    ReplyDelete

- Copyright © The Thing That I Want To Share For You - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -