Popular Post

Posted by : Unknown Aug 15, 2013

Cube of Fate Buat Pemula (PW Twilight)

Jadi, kalian udah sering dengar Cube of Fate atau mungkin sudah pernah coba masuk tapi dicoba berkali-kali dan gagal terus? Dengan guide ini, saya harap dapat membantu kalian agar bisa menyelesaikan Cube of Fate dalam 30 menit.

Cube of Fate (CoF) adalah sebuah event harian di dalam dungeon. Mode nya adalah solo dan level minimal yang bisa mengakses CoF adalah 40. Terdapat 50 ruangan yang berisi quest berbeda dan apabila menyelesaikan quest yang diminta, maka akan diberikan dadu untuk maju ke ruang berikutnya (Seperti main ular tangga :p). Tiap ruangan akan diminta 1 dice ticket (1 immortal stone = 2 dice ticket) yang bisa didapatkan di tungku "forge of fate" atau di npc teleporter yang berada di dalam CoF.

Apa saja yang dibutuhkan?

  • 1 buah mission symbol. yang bisa didapatkan dari wolf cub, sehari sekali.
  • Uang 500k-600k coins untuk room 1-50, 2jt- 3jt coins untuk mencapai room 51-60 (berlaku 1x run). Ada beberapa ruangan yang meminta kalian membayar sejumlah uang untuk dapat lewat ke ruang berikutnya. Tapi kalau kalian tidak masuk ruang-ruang tersebut, akan menghemat beberapa coins :D
  • Immortal Stone/Dice Ticket. Bawa sekitar 10-30 immo / 60 dice cuman buat jaga-jaga. Kalo bawa banyak malah lebih baik.
  • Pot HP/MP. kalo saya sih bawanya golden dumpling sama pot mp level 130
  • Skill Pixie Holy Path, Tree of Protection, dan absolute domain

  • Obat Kebal 6 detik dan 12 detik. Akan ada beberapa ruangan yang sangat sulit sehingga membawa obat kebal akan sangat membantu.
  • Bronze/Silver/Gold/Platinum Amulet. Hanya untuk berjaga-jaga dari beberapa ruangan. Tidak wajib.
  • Do-All Card. sediakan 8 biji untuk 1 run. Akan dijelaskan nanti. (Lebih banyak lebih baik untuk berjaga-jaga)
  • Robber Card dan Bully Card. Akan saya jelaskan nanti.
Hadiah
Bila mencapai ruang 50 maka :
~ Level 70-79 mendapatkan 350.000 exp dan 70.000 sp.
~ Level 80-89 mendapatkan 400.000 exp dan 80.000 sp.
~ Level 90+ mendapatkan 450.000 exp dan 90.000 sp atau Pilihan mengejar Cog of Fate (Bahan untuk membuat kalung cube)
~ Mendapatkan sejumlah uang dari ruangan-ruangan tertentu yang mengharuskan kalian menggali kotak berisi Piagam. Dapat berupa Piagam Kertas (berisi senilai 1 gold), Piagam Emas (berisi 1jt gold) dan Piagam Berlian (berisi 5jt gold)
~ Mysterious Chip (MC). Sampai dengan 20 buah dalam sekali run (1 ruangan berisi 5 MC dan terdapat 4 ruangan).
~ Page of Fate. kumpulkan 20 untuk digunakan membuat skill true/dark lv 99 (level 90+ required)
~ Kesempatan mengikuti bonus stage yaitu ruang 51-60 (untuk level 90+). Untuk lvl 96+ akan mendapatkan bonus Book Credit Card (BCC) setiap menyelesaikan 1 ruangan, yang bila terkumpul 10 buah maka dapat ditukar menjadi 1 Old Book Page (OBP).

MARI KITA MULAI TAKDIR MU

[1] Permulaan
Jalan ke arah Teleport Master ruangan 1 dan tukarkan mission symbol kamu dengan puzzle cube. Untuk memulai, jangan lupa menyediakan dice ticket. setelah puzzle cube dan dice ticket diambil oleh npc, maka kamu akan diberikan dadu dengan angka yang random (1-6). Di setiap ruangan jangan lupa untuk mengambil quest terlebih dahulu sebelum menjalankan tugasnya :D
Okeh~ Semua siap? Lets go.

[2] Nectar
Cangkul 5 kotak dan dapatkan dadunya.

[3] Ruang pembantaian
Bunuh 5 monster sesuai dengan quest (tingkat kesulitan menurut level character = menentukan monster yang dibunuh), dapatkan dadunya.

[4] Batu Nisan
Bunuh 10 monster, dan ambil dadunya.

[5] Ruangan Kunang-Kunang
Hitung kunang-kunang yang diminta oleh NPC dan dapatkan dadunya.
Tips:
setelah mengambil quest, berjalan ke ujung ruangan dan mulai menghitung dari arah kiri-kanan/sebaliknya. Akan lebih membantu.

[6] Pembebasan Sandera
Bunuh boss di ruangan ini untuk memunculkan NPC. jangan khawatir, damage boss ini hanya 70~100 damage Area of Effect (AoE). Bersabar yang pasti. setelah berhasil NPC akan muncul, secepatnya melapor dan jangan afk karena NPC akan hilang setelah beberapa saat. setelah itu, klik dadunya.

[7] Ruang Pendengaran 1
Bicara kepada NPC kupu-kupu untuk memulai quest. Setelah itu lewati monster yang tidak bersuara untuk berbicara pada NPC teleporter. Ruang Pendengaran 1 ini sangatlah mudah, lewatilah monster yang paling kiri karena 2 monster paling kiri tidak bersuara (pasti dan tidak akan berubah).
x x x x x
x x x x x

[8] Keberuntungan
Bayar 100k untuk memulai quest, cangkul 10 kotak dan kalau beruntung dapatkan Piagam Emas (senilai 1jt coins, dijual ke NPC) atau dapatkan Piagam Kertas (senilai 1 coins). klik dadunya.

[9] Nafas 100 detik
Bertahan selama 100 detik didalam ruangan berisi monster. Monster di tengah (Fate Executioner) kebal terhadap damage dan akan memberikan damage sebesar 300~400 (defense/magic defense tidak mempengaruhi damage).
Tips untuk ruangan ini :
sebelum masuk, klik potion. setelah di dalam ruangan, larilah ke pojok ruang dan tunggu disana. kalau ada monster yg mengikuti, bunuh saja. jangan lupa gunakan semua healing item dan skill pixie yang kamu punya.

[10] Bom Waktu!
Lapor kepada NPC untuk mendapatkan bom waktu. Setelah itu bergegaslah ke ruang 17+ untuk menjinakkan bom. Jangan lupa melapor apabila sampai diruangan 17 atau lebih. kamu punya 10 menit dari saat melapor. Jadi, Cepatlahhhh~~~!!

[11] Belenggu Waktu
Lapor ke NPC dan tunggulah 3 menit. Hati-hati, pk diperbolehkan diruangan ini. setelah 3 menit, ambil dadunya.

[12] Papan Ramalan
Lapor ke NPC maka kamu akan diberikan papan ramalan. Life = maju 4 ruangan, Death = mundur 1 ruangan (Random)

[13] Enam Anggota
Buatlah Party berisi 6 orang atau bayar 3 dice ticket.

[14] Ruang Kurban
Ruangan PK. tugasmu disini menunggu orang untuk di PK, maka NPC akan muncul di seberang jalan. Seandainya berhasil membunuh, larilah secepatnya ke NPC diseberang jalan, tapi jangan melewati bola di tengah, ambil jalan dinding melewati monster tanaman yang hanya akan memberikan status negatif. Bisa lolos menggunakan 4 Do-All Card di NPC universal black market. ambil dadunya.
Tips untuk ruangan ini :
Kalau tidak ada orang datang, bunuh diri aja, lari ke tanaman untuk mendapatkan status negatif mengurangi hp sebanyak 80% dan larilah ke bola ditengah ruangan. Start dari awal atau menggunakan 4 Do-All Card. Saran saya, jangan gunakan Do-All Card diruang ini, karena akan ada 1 ruangan lagi seperti ini.

[15] Mysterious Messenger
Ruang misterius chip pertama. Lapor ke NPC, bunuh 5 monsternya dalam waktu 60 detik dan dapatkan 5 misterius chip. Ingat waktu hanya 60 detik, kalo belum lapor akan mengulang dari ruangan awal. Apabila sudah pernah masuk ke ruangan ini, maka tidak akan bisa mendapatkan chip lagi. Pilihannya hanya melewati ruangan ini.

[16] Pertarungan
Lapor ke NPC, pilihannya melawan monster yang kuat / membayar 3 dice ticket.
Tips untuk ruangan ini :
damage range nya adalah magic tanah. Untuk saya cukup mudah, tetapi damage yg diberikan bisa menyakitkan untuk job lainnya. Jadi dice ticket adalah pilihan bagus.

[17] Kertas atau Emas
Sama seperti ruang 8. Piagam Emas = 1jt gold.

[18] Masih belum cukup
Saat masuk, kamu akan mendapatkan 9 robber card. NPC akan meminta 10 robber card. Kamu bisa menunggu orang untuk memberikan robber cardnya atau bawalah robber card ke ruangan 1 menggunakan town portal (Jangan mengambil quest terlebih dahulu saat kembali ke ruangan 1 yang menyebabkan Puzzle Cube hilang, Puzzle Cube jangan sampai hilang atau tidak dapat mengambil ulang quest yang ada) sehingga kamu akan punya 9 robber card yang siap dipakai. Ingat untuk tidak membawa robber card keluar dari CoF atau akan hilang.
Tips untuk ruangan ini :
buatlah karakter lv 40+ dan masukkan ke ruang permulaan CoF. Lalu transaksikan Robber Card nya ke karakter tersebut apabila ingin keluar dari CoF. sehingga saat memulai CoF lagi, kamu sudah punya stock robber card)

[19] Ancaman
Bicaralah pada NPC dan kamu akan diberikan 5 dice ticket. Yipee~ ambil dadunya.

[20] Papan Ramalan 2
Lapor ke NPC maka kamu akan diberikan papan ramalan. Life = maju 5 ruangan, Death = mundur 2 ruangan (Random). Klik papan ramalannya untuk melanjutkan permainan.

[21] Fast Hunt
Bunuh 2 monster dalam waktu 2 menit. Monster yang dibunuh tergantung level pemain. ambil dadunya.

[22] Mysterious Messenger
Ruang misterius chip kedua. Lapor ke NPC, bunuh 5 monsternya dalam waktu 60 detik dan dapatkan 5 misterius chip. Ingat waktu hanya 60 detik, kalo belum lapor akan mengulang dari awal.

[23] Insting
lapor ke NPC, masuk ruangan berisi Fate Peon. Pilih salah satu dan bunuh. Kalau beruntung akan mendapatkan monster Fate Peon yang mudah dibunuh. ambil dadunya.


[24] Malaikat atau Iblis
NPC akan meminta kamu mencangkul kotak. bisa 5, 20 atau 100 tergantung dari orang terakhir yang masuk memilih berapa kotak untuk dicangkul. Setelah selesai mencangkul, kamu akan diberikan pilihan, orang yang berikutnya harus mencangkul berapa banyak. Tinggalkan di 5 atau dendam orang-orang akan menghantuimu ^^

[25] Latihan Militer
Lapor ke NPC tengkorak. lalu berjalanlah melewati tangan-tangan. Hati-hati, saat tangan meledak, akan membunuhmu. Lingkaran hijau merupakan tanda area ledakan. NPC akan berada di seberang jalan. Good Luck dan ambil dadunya.
Tips untuk ruangan ini :


tunggu sampai tangan meledak dan gunakan holy path.

[26] Kotak Pandora
Lapor ke NPC. kamu diharuskan mencangkul 5 kotak yang dijaga oleh monster. setelah 5 kotak dicangkul, ambil dadunya.
Tips untuk ruangan ini :
Monster yang menjaga kotak memiliki serangan melee 1 hit. Jadi sebaiknya berhati-hati di dekatnya. Pertama pancing monsternya menggunakan serangan jarak jauh atau menggunakan skill pixie (jangan khawatir, monsternya berjalan pelan sekali), sampai ke pojok ruangan, lalu gunakan holy path untuk mencapai kotak-kotaknya dan cangkullah kotaknya, ulangi dan dapatkan dadunya.

[27] Tajamkan Pendengaran!
Sama seperti ruang 7. Tetapi letak monster yang tidak bersuara = random.
Tips untuk ruangan ini :
Versi saya dan ini cara mudahnya sih :biggrin: tidak perlu mendengarkan monster yang bersuara/ tidak.
Berdirilah di monster yang paling kiri, seperti di ruangan 7. Lalu gunakanlah skill anti stun lalu kebal 12 detik atau menggunakan kebal 6 detik (belum pernah mencoba kalau kebal 6 detik pasti sukses atau tidak). Dan larilah sekencang-kencangnya menggunakan holy path untuk menempel pada ujung dinding sebelah, dan teruslah berlari dengan menempel ke tembok hingga ke NPC Teleporter yang berada diujung dan segeralah lapor untuk mendapatkan dadu.
o = player
N = npc teleporter 27
-----> N
x x x x x
x x x x x
o

[28] Ruang Kunang-Kunang (2)
Sama seperti ruang 5. Cuma lebih banyak bergerak. tips di ruang 5 bisa diaplikasikan disini. setelah itu, ambil dadunya.

[29] Ruang Pembantaian (2)
Bunuh 5 monster dan ambil dadunya. Tidak ada batasan waktu.

[30] Nyawa 100 detik
Bertahan selama 100 detik. Seperti ruangan 9. tetapi damage monster di tengah ruangan 500-600. gunakan semua pot dan skill pixie mu untuk bertahan.

[31] Mysterious Messenger
Ruang misterius chip ketiga. Lapor ke NPC, bunuh 5 monsternya dalam waktu 60 detik dan dapatkan 5 misterius chip. Ingat waktu hanya 60 detik, kalo belum lapor akan mengulang dari awal.

[32] Belenggu Waktu (2)
Lapor ke NPC dan tunggulah 5 menit. Hati-hati, pk diperbolehkan diruangan ini. setelah 5 menit, ambil dadunya.

[33] Speed Hunt
Bunuh 2 monster dalam waktu 2 menit. Monster yang dibunuh tergantung level pemain. ambil dadunya.

[34] Egoisme
Ruangan PK. tugasmu disini menunggu orang untuk di PK, maka NPC akan muncul di seberang jalan. Seandainya berhasil membunuh, larilah secepatnya ke NPC diseberang jalan, tapi jangan melewati bola di tengah, ambil jalan dinding melewati monster tanaman yang hanya akan memberikan status negatif. Bisa lolos menggunakan 4 Do-All Card di NPC universal black market. ambil dadunya.
Tips untuk ruangan ini :
Gunakan do-all cardmu untuk melewati ruang ini. karena ruangan 34 sudah lumayan jauh dan melelahkan jika mengulang.

[35] Papan Ramalan (3)
Lapor ke NPC maka kamu akan diberikan papan ramalan. Life = maju 6 ruangan, Death = mundur 3 ruangan (Random).

[36] Peti Harta
Cangkul 10 kotak, dapatkan dadunya.

[37] Kotak Kejutan
bayar 200k ke NPC dan dapatkan dadunya + kotak berisi hadiah.
Dapat berupa 3 immortal stone, 10 dice ticket atau 2 do-all card.

[38] Latihan Militer (2)
Seperti ruang 25. Tetapi akan ada monster yang menjaga jalan tengah. lapor NPC diseberang jalan dan ambil dadunya.
Tips untuk ruangan ini :
Sebaiknya ambil jalan menempel dinding. berjalan secepatnya kearah pojok ruangan. tunggu hingga monster lewat, dan larilah secepatnya ke NPC diseberang. Holy Path dan Obat Kebal sangat membantu.

[39] Surga atau Neraka
NPC akan meminta kamu mencangkul kotak. bisa 5, 20 atau 100 tergantung dari orang terakhir yang masuk memilih berapa kotak untuk dicangkul. Setelah selesai mencangkul, kamu akan diberikan pilihan, orang yang berikutnya harus mencangkul berapa banyak. Tinggalkan di 5 atau dendam orang-orang akan menghantuimu ^^

[40] Kertas atau Berlian
sama seperti ruang 8. Piagam Berlian = 5jt gold

[41] Tiga Anggota
buatlah party dengan 3 anggota di ruangan yang sama atau bayar 10 dice ticket. setelah itu, ambil dadunya.

[42] Mysterious Messenger
Ruang misterius chip terakhir. Lapor ke NPC, bunuh 5 monsternya dalam waktu 60 detik dan dapatkan 5 misterius chip. Ingat waktu hanya 60 detik, kalo belum lapor akan mengulang dari awal.

[43] Pertarungan Kedua
Seperti ruangan 16. bunuh monster nya atau bayar 10 dice ticket.

[44] Bom Waktu (2)
Lapor kepada NPC untuk mendapatkan bom waktu. Setelah itu bergegaslah ke ruang 50 untuk menjinakkan bom. Jangan lupa melapor apabila sampai diruangan 50. kamu punya 10 menit dari saat melapor. Jadi, Cepatlahhhh~~~!!

[45] Pembebasan Sandera (2)
Seperti ruang 6. bunuh monster, munculkan NPC, lapor.

[46] Masih belum cukup!!
Saat masuk, kamu akan mendapatkan 9 bully card. NPC akan meminta 10 bully card. Kamu bisa menunggu orang untuk memberikan bully cardnya atau bawalah bully card ke ruangan 1 menggunakan town portal, sehingga kamu akan punya 9 bully card yang siap dipakai. Ingat untuk tidak membawa bully card keluar dari CoF atau akan hilang.
Tips untuk ruangan ini :
buatlah karakter lv 40+ dan masukkan ke CoF, transaksikan Bully Card nya ke karakter tersebut apabila ingin keluar dari CoF, sehingga saat memulai CoF lagi, kamu sudah punya stock bully card). Saran saya mending menggunakan Do-All Card karena sudah terlampau jauh dan dikit lagi selesai CoF nya :biggrin:)

[47] Nasib 100 detik
Bertahan selama 100 detik. Seperti ruangan 9 dan 30. tetapi damage monster di tengah ruangan 800~900. gunakan semua pot, obat, pixie, amulet dan skill-skillmu untuk bertahan hidup. Semoga berhasil.

[48] Peti Harta Kedua
Cangkul 15 kotak dan ambil dadunya.

[49] Brutal
Tiap monster disini bernilai 5000 exp. Bunuh sebanyak mungkin dan lapor secepatnya sebelum 2 menit atau di lempar kembali ke ruang 1.
Tips untuk ruangan ini :
Setelah lapor, cek quest dan tandailah quest pada bagian timernya. sebelum 2 menit lapor dan rasakan nikmatnya exp gratisan. Aku berhasil membunuh 20 monster dalam waktu 1 menit 52 detik. 100rb exp. Di PW Twilight tidak memerlukan EXP lagi, sehingga cukup membunuh 1 monster lalu lapor)

[50] Akhir dari Takdir.
Ruangan terakhir. Lapor ke NPC dan terimalah hadiah mu. Untuk lv 90+ akan mendapatkan pilihan mengikuti bonus CoF yaitu ruangan 51-60.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © The Thing That I Want To Share For You - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -